Kategori
Uncategorized

Pengenalan Dasar Untuk Belajar Python Khusus Pemula

Python merupakan salah satu bahasa pemrograman yang populer yang dibuat oleh guido Van rossum yang diperkenalkan mulai tahun 1991. sebelum memulai untuk belajar tentang pengetahuan dasarnya alangkah lebih baik untuk memahami dulu apa itu python serta bagaimana cara kerjanya. Perlu anda ketahui jika python ini adalah salah satu bahasa pemrograman yang sangat mudah untuk dipelajari. hingga saat ini bahasa pemrograman ini hampir digunakan pada segala bidang mulai dari sistem berbasis web, game, bahkan ada beberapa yang bisa membuat mesin pencari sendiri.


jadi ini umumnya bahasa pemrograman ini digunakan untuk pengembangan suatu website, pengembangan software, matematika serta system scripting. Di sini bisa menjadi salah satu bahasa pemrograman yang digunakan untuk membangun server saat Anda membuat suatu website. atau saat Anda membutuhkan proses pembuatan prototipe atau pengembangan suatu perangkat lunak siap produksi python bisa diandalkan. Selain itu juga bisa digunakan untuk membuat workflow dalam pengembangan perangkat lunak. di sini juga memungkinkan anda untuk menangani big data serta menjalankan pemrosesan matematika yang lebih kompleks.


Memang di luaran sana banyak sekali bahasa pemrograman, namun python tetap direkomendasikan. hal ini karena belajar python memiliki beberapa kelebihan yang pertama yaitu memiliki sintaks yang sangat sederhana serta lebih mirip dengan bahasa Inggris. Selain itu bisa berjalan pada beragam macam sistem operasi berjalan dalam sistem interpreter yang artinya bahasa baris kode bahasa pemrograman ini akan segera dieksekusi usai ditulis. selain itu juga bisa diperlakukan dengan cara prosedural, berorientasi objek atau bisa juga dengan cara fungsional. Berikut ini ini ada beberapa apa cara untuk membuat program dari python.

Beragam cara untuk membuat program dari belajar python

Yang pertama program sintaks


sintaks ini bisa dieksekusi langsung dengan cara mengetikkan di command Line. Bukan hanya itu Anda juga bisa membuat file python pada server dengan menggunakan ekstensi .py. yang kemudian menjalankannya tetap dengan menggunakan command Line. atau Anda juga bisa langsung menggunakan terminal atau CMD. sama dengan bahasa pemrograman lainnya python juga mempunyai kode untuk menjadikan baris program menjadi komentar dengan menggunakan #.


jauh berbeda dengan bahasa pemrograman lainnya, apabila anda menulis dengan bahasa python identifikasi penempatan kalimat atau baris kode akan sangat diperhatikan. Python di sini memakai identasi untuk mengindikasikan suatu baris kode. akan tetapi saat baris kode dituliskan menjadi satu kolom atau dalam tab yang sama otomatis program akan eror. Jadi pastikan anda menulis baris kode di kolom atau tab yang berbeda. Teruntuk Anda yang masih tergolong pemula dan ingin belajar python Anda bisa bergabung dengan kami Patrastatistika. di sini kami akan membimbing Anda mulai dari pengenalan awal hingga Anda benar-benar mahir tentang bahasa pemrograman yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *