Kategori
Uncategorized

Tentang Ilmu Dasar Python Serta Persiapan Awalnya.

Kamu ingin belajar tentang bahasa pemrograman yang satu ini? Namun kamu masih bingung untuk memulainya dari mana? Tenang, tenang dalam artikel kali ini akan mengupas bagaimana persiapan awal untuk mempelajarinya. Sebelum membahas lebih jauh apakah kamu tahu apa itu python dan mengapa harus mempelajarinya?
Python adalah salah satu bahasa pemrograman yang tingkatan tinggi yang dibuat oleh Guido van Rossum. Yang banyak digunakan untuk membuat beragam macam program mulai dari CLI, GUI (desktop), Web, Aplikasi mobile, game, IoT dan masih banyak lagi. Terkenal sebagai bahasa pemrograman yang sangat mudah untuk dipelajari. Hal ini dikarenakan struktur sintaknya yang rapi serta sangat mudah untuk dipahami. Hal ini tentu sangat cocok bagi pemula atau newbie yang sama sekali belum pernah mencoba coding.
Ilmu dasar python memang terbilang sangat sederhana jika dibandingkan dengan bahasa yang lain. Disini kamu tak perlu melakukan ini dan itu untuk membuat suatu program. Bahkan pada web resminya ada tagline yang menjelaskan jika dengan python akan membuat dirimu bekerja dengan lebih cepat dan efektif. Kamu harus mempelajarinya karena cepat serta efektif, sangat mudah untuk dipelajari, dan yang pasti banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar. Berikut ini ada beberapa persiapan yang bisa dilakukan untuk mempelajari tentang ini.

Persiapan Dalam Mempelajari Ilmu Dasar Python

Mempersiapkan alat untuk belajar bahasa pemrograman python
Pasti kamu akan bertanya-tanya untuk apa sih mempersiapkan alat padaha hanya sekedar belajar bahasa pemrograman? Untuk belajar apapun itu pasti membutuhkan alat kan, begitu juga dengan ini. Kalau begitu alat apa saja yang harus dipersiapkan untuk mempelajarinya? Yang pertama ada python yang merupakan interpreter yang akan menerjemahkan bahasa python ke bahasa mesin yang membuat program dapat dijalankan. Yang kedua ada teks editor atau IDE yang merupakan program yang akan digunakan untuk menulis kode.

Memahami versi python yang ada


Ilmu dasar python berikutnya yang harus diketahui yaitu terdapat dua versi yang saat ini beredar aitu ada versi 2 serta versi 3. Bedanya yaitu jika versi 2 adalah jenis versi yang paling banyak digunakan sampai saat ini, entah dalam lingkungan produksi serta pengembangan. Sedangkan pada versi 3nya merupakan lanjutan pengembangan dari versi 2 yang mempunyai lebih banyak fitur. Untuk membukanya pada versi 2 kamu hanya perlu menggunakan perintah python saja, dan untuk versi 3 gunakan perintah python3. Untuk kamu yang pemula disarankan untuk menggunakan yang versi 2 saja, jika sudah mahir baru coba versi 3.

Untuk kamu yang berkeingan mempelajari ilmu dasar python, silahkan bergabung dengan kami Patra statistika. Disini kamu akan belajar kursus privat khusus python.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *