Kategori
Jasa Skripsi Tesis Disertasi Konsultasi Susun Skripsi

Software MaxDEA Analisis Data Skripsi Tesis Disertasi

Software MaxDEA Analisis Data Skripsi Tesis Disertasi – Analisis data envelopment atau DEA adalah metode nonparametrik. Yang mengukur efisiensi pengurangan emisi karbon relatif, dalam sekelompok unit pengambilan keputusan yang homogen, dengan banyak input dan beberapa output.

Dalam hal ini unit pengambil keputusan bisa berupa perusahaan, sekolah, rumah sakit, toko, cabang bank, dan lain-lain. Dimulai dengan model DEA CCR, model ini pertama kali diperkenalkan oleh Charnes–Cooper–Rhodes pada tahun 1978. Sementara model DEA lainnya adalah BCC yang dikembangkan oleh Banker–Charnes–Cooper. Software MaxDEA Analisis Data Skripsi Tesis Disertasi

Keduanya memang model DEA standar dan perhitungan DEA sendiri dibantu berbagai software, yang salah satunya adalah MaxDEA. Pada model DEA CCR, banyak ekstensi yang diusulkan dalam berbagai literatur.

Mulai dari mengadaptasi asumsi model implisit serta orientasi input dan ouput. Kemudian membedakan efisiensi teknis dan alokatif, hingga mampu menambahkan disposabilitas terbatas dari input atau output, atau juga memvariasikan skala pengembalian. Begitu juga dengan teknik yang memanfaatkan hasil DEA. Serta memperluas untuk analisis yang lebih canggih, seperti analisis efisiensi silang atau DEA stokastik. Sementara pada model DEA BCC, diasumsikan bahwa peningkatan input tidak menghasilkan perubahan pada output yang proporsional. Sehingga diperoleh asumsi disebut VRS atau Variabel Return to Scale. Dengan model BCC, efesiensi teknis yang diukur merefleksikan kinerja manajemen untuk mengorganisir input dalam proses produksi

Versi Software MaxDEA

Maxdea sendiri, saat ini bisa diperoleh dalam beberapa versi, yaitu:

  1. MaxDEA 8 Ultra

Versi yang paling terakhir saat ini adalah MasDEA 8 Ultra yang rilis pada 25 September 2021, dengan versi V 8.20. Pada model ini terbilang paling komprehensif dan memungkinkan terdapatnya berbagai macam kombinasi.

Dengan plot perbatasan dan plot pergeseran perbatasan untuk data panel. MaxDEA Ultra merupakan produk yang dirancang ulang, sehingga jauh lebih baik bila dibandingkan dengan MaxDEA Pro.

Selain itu, MaxDEA Ultra juga mampu bekerja dengan lebih cepat, dikarenakan desainnya yang telah dioptimalkan dan tentu saja komputasi panel yang lebih baik. Untuk menggunakan MaxDEA Ultra juga bisa memanfaatkan CPU multicore Anda. Software MaxDEA Analisis Data Skripsi Tesis Disertasi

Dengan model bootstrap, juga memungkinkan kecepatannya hingga 50 kali lipat, sementara untuk model Game Cross Efficiency, bisa jadi memiliki kecepatan hingga 8 kali lipat.

  • MaxDEA 8 Basic

Lain halnya dengan MaxDEA Ultra yang hanya bisa didapat dengan memproses pembeliannya, maka MaxDEA 8 Basic bisa didapat secara gratis. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena MaxDEA basic ini juga cukup mumpuni dan pastinya mudah untuk digunakan.

MaxDEA Basic juga tidak memiliki batasan Unit Pengambilan Keputusan atau DMU (Desicion Making Unit). Tidak hanya itu, MaxDEA basic juga memiliki jarak, seperti model radial, non-radial (SBM), biaya, pendapatan, dan keuntungan. Kemudian orientasinya termasuk, input-, output- dan non-orientasi, hingga kembali ke skala: CRS, VRS, NIRS, NDRS dan GRS.

  • Prior Version

Versi yang paling lama adalah MaxDEA 7 Ultra dan MaxDEA 6 Ultra, yang rilis terakhir di bulan Februari 2021, dengan versi 7.16 dan 6.23. ITu dia penjelasan singkat mengenai software MaxDEA. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai perangkat lunak ini, kunjungi langsung situs resminya. Software MaxDEA Analisis Data Skripsi Tesis Disertasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.